Selamat Datang Sahabat

Ubai Dresani

Minggu, 24 April 2011

Aku Mencintai Dengan Sederhana part.3 finish

"aku urung mati tapi atiku rasane kepengen mati ae....."

"lah kok koyo ngono to yo???? memang virus merah jambu tak mengenal gender kok  (lho bukannya ada virus merah jambu itu gara-gara ada cowok ama cewek????)
"nah terus gmana khu? kan kamu masih digantung tuh ama cewek targetmu" aku nanya ama dia?
"lho kok malah nannya aku to bai aku kan kepengan ada solusi bukan di tanya mulu....!!! (kegalauan sikhu nampak banget)

"begini khu" (aku menasehati dia seolah-olah aku udah berpengalaman he he he... sok tua banget)

"cobalah kau mencintai dia dengan sederhana.  apa yang dimaksud mencintai dengan sederhana?" cobalah tanya pada rumput yang bergoyang ha ha ha". aku sambil bercanda.
"kamu pernah ngomong kan kalo wanita baik-baik hanya untuk lelaki yang baik-baik dan laki-laki yang baik hanya untuk wanita yang baik-baik. kalo kagak salah sih di surat (Annur ayat 26.)
nah dalam surat lain : ....Boleh jadi kalian membenci sesuatu padahal sesuatu amat baik bagi kalian, dan boleh jadi kalian menyukai sesuatu padahal sesuatu itu sangat buruk bagi kalian. Allah mengetahui sedang kalian tidak mengetahui." (Al Baqarah 216). 
nah itu dia Boleh jadi kamu amat mencintainya tapi belum tentu Allah tidak meridhoi kamu kang....
" oh iya bay... aku baru ingat syair nasyid dari hijazz yang berjudul "Hingga aku dan kau... memukau" skhu langsung bersenandung
Ku jatuhkan pandangan
Ku lihat jurang dalam
Penuh dengan onak duri
yang amat mengerikan
Ku dongakkan kepala
Ku lihat langit tinggi
Membentang luas 
Tiada bertepi.....

"itulah kekuasaan Allah kang. bisa jadi kamu itu belum pantas untuk dia atau bisa jadi kamu yang tidak pantas untuk dia. toh jika orientasimu jatuh cinta padanya itu karena ingin memiliki dan nafsu, ya yang kamu dapatkan hanya itu. tapi kalo memang orientasimu ingin meluruskan niat dan ingin menjadikan ia sebagai pendamping yang sholekhah suatu saat nanti cobalah mencintai dia dengan sederhana."

"tolong bay diperjelas lagi."
"jadi begini pada dasarnya dunia ini tercipta pasang-pasangan. kalau kau mencintai dia dengan tulus pasti Allah akan memilihkan orang yang aka mencintamu dengan tulus juga kok. kalo misalnya bukan dia, ya... mungkin ada bidadari lain yang akan lebih tulus cintanya kepadamu karena Allah...."

"memang sih semua itu pilihan tergantung kamu mau pilih yang mana....." 
pesanku sih kalo kamu memang masih mencintai dia cobalah mencintai dia dengan sederhana. cinta tak harus memiliki kang dan cinta sesungguhnya hanya kepada Allah sang pencipta bukan pada makhluknya.

"aku percaya kamu pasti bisa melewati semua ini.... aku yakin itu...."
he he he kok aku sok dewasa yo....
"ah oke bay suwun yo....... mungkin karena hanya nafsuku ingin memiliki dia. padahal cinta itu kan saling bahagia. kalo dia bahagia bersama orang yang menjadi pasangan dia sekarang semoga aku akan bahagia melihat dia bahagia......"
" nah gitu dong sob...." kagak usah galau lah.....
toh waktu yang akan menjawab semua teka-teki ini.......

Tamat......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tak usah ragu dalam bicara...
kritik dan masukan saya terima dengan senang hati